Kamis, 03 Januari 2013

Curhat Siswa tentang UN 2013

Hehe...barusan gua browsing tentang gimna gambaran UN besok itu... eh, gak tahunya nemuin web yang isinya about curhatan gitu...kuq asyik gitu critanya ..sebenarnya sih q mo nge-share tuh web ke blog gua, sayangnya tuh page yang di web tadi kagak bisa di-share di blog.. yaudah gua salin hehe...*dikit kuq gak banyak..OK dah klo gitu nice read ajha,yaw....!!

Curhat Siswa tentang UN 2013. Ujian nasional memang salah satu ujian
berat. Hahai. Bikin siswa pada galau. Bagaimana tidak, keberhasilan, kepercayaan diri, kegigihan, disiplin, harga diri, gengsi dan semua hal terkait itu dipertaruhkan pada ujian nasional. 

Setelah sekian banyak materi dan Prediksi Soal UN 2013 yang saya upload di blog ini, kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang curhat salah seorang siswa yang saya baca catatannya di FB. Gambaran betapa ujian nasional membuat mereka galau. 
Ini dia ...
UAN I Love U
Rasanya baru kemarin hirup udara sepoy SMA Negeri 1 Bone-Bone. Dengan tampang kuyu, berseragam putih biru rebut rebutan membeli formulir dan mengurus administrasi buat masuk sekolah idaman. Sampai bergalau ria, dengan ritual plonco di kegiatan Orientasi yang penuh kenangan manis, pahit, asem, asinnya. Eh, sekarang waktu menyeret kita berpeluh keringat, sampai keringat dingin menyambut UAN 2013 yang “cettarr”. Haha Lebay ^_^
Benar, “Cettarr membahana” kalau istilah Syahrini. Belum benar letak bokong duduk di kursi empuk kelas XII, perasaan sudah di was was cemaskan oleh momok hadirnya UAN yang tinggal beberapa bulan lagi. Hhaa..
Namun, pertanyaan besarnya! bekal peluru buat hadapin perang dunia ke 3 itu sudah lengkap gak?? Yahh, pertanyaan dan jawaban yang wajib dimiliki setiap siswa kelas XII saat ini. Atau hanya sebagian saja yah, yang memikirkan hal ini? :/ hemm entahlah.
Yang pasti, sekarang memang kudu perhatiin hal itu. Biar lebih siap siap buat menyongsong UAN 2013. Mau Lulus kan? Mau diterima di universitas terkenal? Mau masuk di fakultas fakultas pilihan? Mau bebas tes masuk jurusan idaman? Hheey indah bukan bila mimpi mimpi itu bisa terwujud ! (bagi yang punya mimpi).
Kiat dan usaha perlu, gak usah memandang UAN tuh bakalan memati kutukan kita kawan! Selagi ada ikhtiar, Allah swt pasti memberi jalan. Mulai dari aktif belajar tambahan, mengumpulkan buku soal soal latihan UAN, eih jangan cuma dikumpulin, dikerjakan harus dong ! hehe. Selain itu perlu banyak banyak berdoa, sholat di sepertiga malam, dan tawakkal deh sama Yang Maha Menentukan, Allah swt.
Nah, kalau mental dan amunisi sudah siap. Okey, lets go to the war !! Sampai kita berani teriakin, “UAN I LOVE YOU!!” saking cintanya ngerjain soal UAN nanti. Haha Aminn Ya Rabbal alaminn..
Salam hangat ^_^

Lucu yah...!!giman yah kira2 UN besok itu..jadi penasaran deuh.....hehehe^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar